Banana Cheese Pie


Weekend panjang di Vietnam, nggak bisa ke mana-mana soalnya pas lagi end-month closing, hujan deres mulu jadi nggak bisa sepedaan & jogging... duh mati kutu deh. Akhirnya masak-masak melulu. Pie ini salah satu hasilnya.
Banana Cheese Pie ini bener-bener guilty pleasure seri 1 (masih ada seri 2... next recipe, hehehe) Pisang sama keju; apa sih yang bisa lebih cocok? Kalo nggak inget perut gendut diabisin sendiri dah.... Cocok banget buat temen minum teh pas lagi hujan-hujan...

Banana Cheese Pie

Bahan:10 buah pisang ukuran sedang (enaknya sih pisang kepok yg bener-bener tua)
50 gr tepung terigu
50 gr gula pasir
1 butir telur
50 cc susu cair
20 gr mentega
Cheddar cheese (lembaran) 8 lembar

Cara membuat:1- Dengan food processor/ blender: masukkan telur, tepung, gula, mentega, susu, lalu campur dengan speed rendah. Setelah tercampur rata, masukkan 6 buah pisang yang sudah dipotong-potong kasar. Nyalakan lagi sebentar (pisangnya dihancurkan kasar saja)
Kalau tidak punya food processor/ blender: hancurkan 6 buah pisang dengan garpu. Campur telur, gula, susu, tepung, mentega; kacau dengan adukan kawat. Tambahkan pisang dan aduk rata.
2- Tuangkan sepertiga bagian adonan dalam pinggan tahan panas yang sudah diolesi mentega tipis-tipis. Taburkan keju cheddar yang sudah disobek kecil-kecil. Tuangkan sepertiga adonan lagi, lalu taburi keju lagi. Tuangkan sisa adonan.
4- Hias bagian atas pie dengan pisang yang sudah diiris tipis-tipis dan lembaran keju
5- Panggang selama 45 menit dengan suhu 175 C (kalau ovennya bisa diatur, mulai dengan api atas-bawah 15 menit, lalu api bawah saja. Kalau menggunakan api atas terlalu lama, keju di atas pie bisa gosong..)







No comments